Selasa, 17 Januari 2012

EsKrim Rendah Kolesterol

Penasaran mengapa diberi nama es krim panas? Es krim panas merupakan es krim yang dibuat dari bahan-bahan alami. Es krim berbahan dasar jamu ini sangat menyehatkan.
Inovasi ini bertujuan mensosialisasikan herbal/ jamu kepada masyarakat serta ingin mengubah pandangan masyarakat mengenai rasa jamu yang pahit sehingga tidak enak untuk dikonsumsi meskipun berkhasiat tinggi. Menurut salah satu perintis usaha es krim jamu Ning Harmanto, pada dasarnya tidak semua herbal atau jamu itu memiliki rasa yang pahit serta aroma yang tidak enak. Dengan berfikir kreatif mereka mencoba untuk membuat inovasi baru bagaimana herbal atau jamu dapat dengan mudah diterima dan dikonsumsi oleh seluruh masyarakat tidak terkecuali anak-anak. Es krim jamu mencampurkan bahan-bahan jamu pada umumnya digabung dengan formula es krim. Es krim jamu ini juga mendapatkan uji laboraturium sehingga aman untuk dikonsumsi. Dari uji laboraturium, es krim jamu ini rendah kolesterol dengan dibuktikan jika terdapat bahan baku santan lemak total 7,93kkal, sedangkan yang menggunakan bahan baku susu non fat lemak totalnya 1,64kkal.
Es krim Renko merupakan hasil kerja sama ibu-ibu tani yang gemar membuat jamu. Berdiri sejak tahun 1999. Es krim renko ini menyediakan berbagai macam rasa seperti jahe merah, jeruk kalamanchi, rosela, cincau dan cokelat yang semuanya tidak berbahaya bagi penderita diabetes dan obesitas. Aneka rasa yang mereka ciptakan juga menjadi daya tarik masyarakat terutama anak-anak untuk mencicipi. Dengan menggunakan bahan baku herbal pilihan es krim jamu ini jika dikonsumsi oleh anak-anak tidak menyebabkan batuk dan pilek serta tidak membuat gemuk.
Sumber: ekonomi.kompasiana.com/wirausaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar